Malu????????????????????

Aku malu pada burung-burung yang cantik

Dengan kicauan-Nya yang merdu

Ia senantiasa bertasbih kepada Allah di pagi dan sore hari

Aku juga malu pada jangkrik-jangkrik kecil

Yang selalu memuji asma Rab-Nya

Dengan bunyinya yang tidak pernah putus di setiap malam

Aku juga malu pada Hewan, Tumbuhan, Angin, Gunung, dan yang lain-Nya

Yang tidak pernah mengeluh untuk sujud, tunduk, dan patuh pada sang penciptanya

Dan aku sangat malu padamu ya Allah…..

Karena keangkuhan, kesombongan, dan nafsuku

Telah memalingkan dan membutakan hatiku untuk selalu mengingat dan mematuhimu

Aku takut di saat akhir hayatku

Aku tidak bisa berjumpa denganmu

Aku takut engkau murka padaku

Karena aku amat banyak memikul dosa

Ya Allah…..aku tahu engkau maha pengampun

Dan aku tahu engkau sangatlah pemurah lagi penyayang

Oleh karena itu….aku mohon dengan kerendahan hatiku

Ighfirlii dunuubi…..ighfirlii dunuubi….ighfirlii dunuubi

Dan tunjukilah aku jalan yang lurus

Jalan orang-orang yang engkau ridhoi